5 Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i Untuk Moment Bersejarahmu

10:15:00 PM Unknown 1 Comments

5 Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i Untuk Moment Bersejarahmu - Momen Pernikahan menjadi salah satu momen spesial yang sangat dinantikan setiap insan. Pernikahan menjadi sebuah langkah awal dalam membina keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah.

Momen-momen pernikahan bukan hanya menjadi sangat spesial bagi kedua mempelai, namun juga akan terasa bagi mereka yang ikut terlibat didalamnya. Momen pernikahan adalah momen berkumpulnya sanak family,kerabat,sahabat dan orang-orang terdekat. Dan oleh sebab itu hari pernikahan tentu harus disiapkan secara matang, agar hari bersejarah itu menjadi sangat istimewa.

Salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam mewujudkan hari pernikahan yang istimewa adalah gaun pengantin. Gaun pengantin adalah faktor yang penting bagi keseluruhan acara akad nikah dan resepsi pernikahan. Terutama bagi pengantin wanita, tentunya akan mendapat perhatian lebih dari para tamu undangan yang ingin memberikan ucapan selamat dan doa restu. Gaun pengantin muslim kini mengalami perkembangan yang cukup baik, karena masyarakat mulai mengerti bahwa di moment seperti pernikahan aurat wanita tetaplah harus dijaga dengan hijab syar’i.

Tentu saja gaun pengantin syar'i disini menjadi penting untuk diperhatikan, apalagi jika anda (baca :mempelai wanita) sudah menjadikan busana syar'i sebagai busana dalam keseharian anda. Maka tentu saja anda perlu memilih gaun pengantin syar'i di hari istimewa anda.

Untuk itu, tulisan ini mungkin bisa memberikan inspirasi bagi anda untuk memilih jenis gaun pengantin syar'i sebagai gaun pengantin yang akan anda kenakan di hari-hari spesial anda nanti.

1. Gaun Pengantin Syar'i Ala Putri Aa Gym

Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i
 Gaun Pengantin Syar'i Ala Putri Aa Gym
Gaun pengantin yang dikenakan Ghaitsa putri Aa Gym sempat menjadi perbincangan. Hal ini bukan karena yang melangsungkan pernikahan adalah putri da'i kondang Aa Gym, tetapi gaun yang dikenakan oleh putri Aa Gym itu mampu menyita perhatian.

Gaun pengantin syar'i hasil rancangan Ghaida Tsurayya yang tak lain adalah kakak kandung Ghaitsa adalah contoh gaun pengantin muslim syar’i yang inspiratif. Perpaduan warna pastel seperti baby green, baby blue dan dominasi baby pink yang cantik menjadikan gaun pengantin muslim ini nampak ceria saat digunakan. Model gaun yang berpotongan sederhana dilengkapi dengan cape yang berfungsi sebagai penutup lekuk dada ini kian anggun berpadu dengan hijab memanjang ke belakang dengan hiasan sederhana.

Gaun ini akan sangat cocok bagi anda yang menginginkan gaun pengantin syar'i yang memberi kesan romantis dan manis di hari pernikahan anda.

2. Gaun Pengantin Syar'i dengan Kebaya Tradisional

Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i
Gaun Pengantin Syar'i dengan Kebaya Tradisional
Kebaya merupakan salah satu busana khas Indonesia yang seringkali digunakan pada momen-momen resmi termasuk di hari pernikahan. Kebaya tradisional pada umumnya identik dengan busana yang ketat dan menonjolkan lekuk tubuh.

Namun bukan berarti kebaya tradisional tidak cocok anda gunakan sebagai gaun pengantin syar'i sebab kebaya ini bisa disulap menjadi gaun pengantin yang tetap menutup aurat dan melindungi kecantikan para muslimah.

Menyiasati kebaya untuk dijadikan gaun pengantin syar'i yakni dengan menggunakan lebih banyak kain untuk hijab. Memodifikasi pada penutup dada agar tertutup sehingga kesan terbuka dari kebaya ini tidak akan nampak. Contohnya seperti gambar di atas ... Spesial bukan ?

3. Gaun Pengantin Syar'i Ala Turki yang Indah

Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i
Gaun Pengantin Syar'i Ala Turki 
Anda juga bisa mengadopsi gaun pengantin syar'i ala turki yang memang terkenal sangat elegan. Foto berikut ini bisa menjadi inspirasi bagi anda, dimana gaun pengantin syar'i dengan nuansa turki ini akan benar-benar sangat istimewa.

Dengan ball gown berwarna pink dengan hijab dan riasan sederhana, pengantin muslimah nampak lebih terpancar auranya, tidak kalah dengan puteri rajaveil tulle yang menawan, dengan kombinasi

4. Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i ala  Risty Tagor

Gaya busana syar’i saat pernikahan menjadi trend di kalangan artis setelah beberapa artis lainnya seperti Oki Setiana Dewi mempopulerkan gaun pengantin yang syar’i. Hal ini pula yang kemudian menjadi alasan bagi Risty Tagor untuk memilih gaun pengantin Syar'i sebagai pilihan saat melangsungkan pernikahan dengan Stuart Collin.

Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i
Gaun Pengantin Syar'i ala  Risty Tagor
Gaun pengantin syar'i ala Risty Tagor ini memberikan  kesan modern dan mewah. Dengan sentuhan konsep eropa yang terinspirasi dari suaminya yang berdarah Eropa, Risty Tagor memilih Gaun berwarna pink yang sangat anggun dengan banyak aksen tulle di bagian hijab, penutup dada dan roknya.

Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i

Sedangkan untuk resepsi, Risty memilih konsep garden party dengan menggunakan dress bermotif floral berwarna dasar hijau. Gaun ini makin nampak kesan syar’inya dengan dipadukan dengan hijab lebar berwarna broken white. Sederhana, namun sangat cantik!

5. Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i Ala Malaysia yang Simple 

Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i
Gaun Pengantin Syar'i Ala Malaysia yang Simple 
Mau gaun pengantin muslim yang santun dan simpel? Mungkin gaya gaun pengantin muslim dari malaysia ini dapat menjadi referensi. Gaun yang sederhana tidak menghalangi kita untuk tampil luar biasa di hari pernikahan. Justru dengan kesederhanaan tersebut penampilan kita jadi istimewa.

Ciri dari Malaysian wedding dresses adalah kesan rapi dnegan warna cerah dan lembut. Hijab yang menutup dada wajib adanya supaya aurat terlindungi sempurna. Contoh gambar di atas menunjukkan pengantin muslimah yang berkesan santun lagi anggun dalam balutan dress berwarna biru muda dan putih

Itulah 5 Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i yang bisa Tien's Gallery sajikan kali ini, semoga memberi inspirasi agar tampil maksimal,anggun dan cantik di hari-hari spesial anda.

Jika anda mencari jasa rias pengantin syar'i, anda bisa mempercayakan riasan pengantin syar'i anda bersama Tien's Gallery. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kami melalui :

Phone : 085255990939
BB  : 5214C541 or
email : tienkhadijahanggraeni86@gmail.com

Syukran ^.^

1 comment:

  1. Cantik2 gaunnya. Sy juga suka sama gaun Pengantinnya Ghaitsa sejak pertama kali melihatnya :-)

    ReplyDelete